Aktivis Prodem Mengecam Tindakan Walikota Bekasi Rahmat Efendi (Pepen)

By Tegar News (TEN|STV) 04 Mar 2017, 12:24:44 WIBPeristiwa

Aktivis Prodem Mengecam Tindakan Walikota Bekasi Rahmat Efendi (Pepen)

Keterangan Gambar : Aksi Doa Keprihatinan, bersama Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Ketua Bidang Kesehatan Murlina Widyastuti (Dr.Lina berhijab) bersama Ibu-ibu warga korban penggusuran Kampung Poncol Bulak Pekayon Bekasi, Jumat (03/03/2017). (Foto/Stv)


BEKASI, TEGARNEWS.com - Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Ketua Bidang Kesehatan Murlina Widyastuti beberapa kali mendatangi lokasi korban penggusuran Kampung Poncol Pekayon Bekasi, untuk memberikan bantuan kesehatan dan motivasi pada korban gusuran yang rata dengan tanah, warga yang kehilangan tempat tinggal secara mendadak tanpa persiapan.

Murlina Widyastuti (Lina) mengungkapkan, hal tersebut memperlihatkan apa yang telah di lakukan oleh Walikota Bekasi (Rahmat Efendi) merupakan tindakan yang semena-mena, dengan merusak tempat tinggal warganya sendiri. 

"Kita ngga bisa membayangkan, walau suara lantang yang begitu histeris, isak tangis hingga luka di badan, warga tidak mampu menghentikan ambisi sang Walikota untuk menggusur warga. Penguasa yang seharusnya melindungi rakyatnya tapi membiarkan rakyatnya terluka bathin oleh tindakan yang tidak manusiawi.," kata Murlina Widyastuti, saat mengikuti doa keprihatinan di lokasi korban penggusuran, Jumat (03/03/2017).

"Mengapa masih ada saja oknum pejabat yang sewenang-wenang di jaman Reformasi yang tega merampas hak rakyat, tanpa memperhatikan apa yang akan di timbulkan akibat kebijakannya. Ada terdengar ucapan seorang anak balita dengan mengatakan Pak, bagaimana kalo kita bom aja rumah Pepen?. Dengan ucapan demikian semakin miris mendengar apa yang terlontar dari mulut seorang balita yang melihat tragedi di rumah orang tua nya sendiri. Apakah patut untuk di teladani sikap dari seorang Pepen saat berkuasa seperti ini," ungkap aktivis perempuan itu.

Oleh karena itu warga menuntut sebuah ketulusan hati dari Walikota Bekasi (Pepen) untuk memperhatikan dan memberikan hak-hak yang di rampas akibat dari semua perbuatannya yang telah merusak tempat tinggal yang di bangun dengan uang warga sendiri.

"Mengecam keras tindakan sewenang-wenang yang di lakukan Walikota Bekasi Rahmat Effendi," tegasnya.

Di saat hiruk pikuknya pemberitaan mengenai Pilkada DKI Jakarta akan menambah panjang waktu terhadap penyelesaian kasus ini karna seluruh masyarakat Indonesia terfokus pada Pilkada DKI Jakarta tersebut. 

Namun secerca harapan itu muncul ketika aktivis '98, Gerakan Nasional '98, Prodem, FSB Nikeuba KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia), API '98 (Aliansi Pelajar Indonesia) hadir dengan hati yang ikhlas bersedia membantu mengadvokasikan dengan ikhlas tanpa mengharapkan sepeserpun. Justru ingin memberikan apa yang di butuhkan warga korban penggusuran.

"Saya menghormati sekaligus bangga dengan perjuangan teman-teman aktivis '98 yang masih mau memperjuangkan hak warga, melawan setiap kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat adalah sebuah panggilan hati yang sudah menjadi keharusan untuk melawan penindasan di era Reformasi pada suatu negara yang telah merdeka," pungkasnya. (Stv)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Jasa SEO Bergaransi

    Desain situsnya sangat menarik gan.... mantap sekali. https://perusahaanseo.weebly.com/ ...

    View Article
  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Thousand Islands Jakarta

    Gak hanya pulau pari, semua wisata pulau yang ada di kepulauan seribu ( Thousand ...

    View Article
  • Supplier Handuk

    Tuuh,, makanya sering dicuci handuk nya,, karena ternyata handuk ini merupakan sarang ...

    View Article