Bocah 2 Tahun Mengunci Iphone Milik Ibunya selama 48 Tahun

By Tegar News (TEN) 09 Mar 2018, 15:37:59 WIBOto-Tech

Bocah 2 Tahun Mengunci Iphone Milik Ibunya selama 48 Tahun

Keterangan Gambar : Lockscreen Iphone


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Anak laki-laki berusia dua tahun telah mengunci iPhone milik ibunya selama 48 tahun setelah berkali-kali memasukkan kode sandi yang salah, sebagaimana dilaporkan Daily Mail, 6 Maret 2018.

Seorang ibu di Shanghai meninggalkan video pendidikan di iPhone miliknya untuk ditonton anaknya, namun saat kembali, ia menemukan ponsel itu telah terkunci selama 25 juta menit.

Apple iPhone dapat disetel untuk mengunci jika kode akses salah dimasukkan dengan periode lockout meningkat berdasarkan setiap kali usaha masuk gagal, namun tidak jelas berapa kali anak itu mengetik dengan angka yang salah.

Dalam sebuah posting ke forum online Mumsnet, wanita tersebut, yang diidentifikasi dengan nama keluarganya Lu, berbagi foto tentang perangkatnya yang terkunci.

Dia mengatakan bahwa dia mengalihkan perhatian dari ponsel dan anaknya cukup lama yang memungkinkan balita itu terus memasukkan kode sandi yang salah. Wanita itu tidak mengatakan berapa lama anak tersebut ditinggalkan tanpa dijaga.

"Saya tidak bisa menunggu selama 48 tahun dan mengatakan kepada cucu saya bahwa itu adalah kesalahan ayah Anda," kata Lu kepada media Cina, menurut South China Morning Post.

Lu telah menunggu selama dua bulan, namun tidak menemukan tanda-tanda masalah tersebut terpecahkan, menurut laporan tersebut.

Dia telah mempertimbangkan untuk me-reboot ponsel itu, tapi tidak ingin kehilangan kehilangan semua foto, kontak dan file lainnya.

Seorang teknisi ponsel di sebuah toko Apple di Shanghai mengatakan bahwa wanita tersebut bisa menunggu setengah abad atau menghapus perangkat itu melalui factory reset. Dia mengatakan ibu itu dapat menginstal ulang file yang telah dia simpan di smartphone-nya.

Teknisi tersebut, yang bernama Wei Chunlong, juga mengatakan bahwa telah terjadi kasus ponsel yang terkunci selama lebih dari 80 tahun dengan metode yang sama, menurut laporan SCMP.

“Dalam kasus wanita ini, satu-satunya jalan keluar [tanpa menunggu] adalah menghapus semua data ponsel dan melakukan factory reset,” kata Chunlong. Insiden yang tidak menguntungkan itu bisa terjadi pada perangkat Apple manapun.

Perangkat Apple mengunci ponsel dengan penambahan waktu setiap kali kata sandi salah dimasukkan. Sementara fitur ini dimaksudkan untuk mencegah calon pencuri, pemilik perangkat yang sebenarnya akan dapat mengembalikan ponsel itu ke fungsi yang semestinya.

Factory reset dapat mengembalikan ponsel ke kapasitas penuh dan tidak perlu menunggu lama. Jika pemilik iPhone menyimpan backup, ponsel itu akan dapat dipulihkan seperti sebelum insiden penguncian.

 

Sumber: Tempo.co|Editor: Stv



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Harga Speaker Aktif 21 Apr 2018, 03:42:39 WIB

    Harga Speaker Aktif

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • DanielaFernández

    Di Bawah Ini Kami Mendapatkan Hasil Yang Harus Patut Anda Waspadai Supaya Tidak ...

    View Article