Dugaan KKN, Warga Laporkan Dinas Pendidikan Ke Bareskrim Mabes Polri

By Tegar News (TEN|STV) 09 Jun 2017, 16:32:28 WIBHukum

Dugaan KKN, Warga Laporkan Dinas Pendidikan Ke Bareskrim Mabes Polri

Keterangan Gambar : Tanda terima laporan dari Tipikor Bareskrim Mabes Polri.


MESUJI, TEGARNEWS.com - Menyikapi kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji yang dinilai adanya indikasi pelanggaran hukum, dua orang warga Kabupaten Mesuji mendatangi Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Dirtipikor Bareskrim Mabes Polri). 

Hal ini sebagaimana yang disampaikanya kepada awak media tegarnews.com, saat dikonfirmasi di kediamanya pada hari Jumat (09/06/2017). Dia menuturkan bahwa kedatanganya tersebut guna melaporkan dugaan tindak pidana korupsi kolusi dan nepostisme (KKN), pada Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji. 

"Memang beberapa hari yang lalu saya datang ke gedung ombudsman di Jakarta guna melaporkan dugaan KKN Disdik kepada tipidkor Bareskrim Mabes, awalnya saya prihatin terkait pemberitaan media yang memberitakan kasus disdik, untuk itu saya kumpulkan data data dan saya laporkan ke Tipidkor Mabes," terang sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Disinggung mengenai kasus apa yang dilaporkan, sumber tersebut mengatakan adanya dugaan KKN pada program pengadaan baju seragam sekolah dinas pendidikan kabupaten mesuji tahun anggaran 2015.

"Yang saya laporkan tentang proyek pengadaan baju seragam sekolah tahun 2015, terlepas benar dan tidaknya dugaan tersebut, saya percayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, saya yakin dalam hal ini institusi Polri akan bertindak secara profesional serta proporsional," tandasnya

Disinggung mengenai tanggapan dari pihak tipidkor, sumber yang juga mantan aktivis beberapa lembaga kemasyarakatan tersebut mengatakan bahwa pihak tipidkor sangat antusias serta akan sesegera mungkin menindak lanjuti perkara tersebut. 

"Saat kami datang kebetulan pak Dirnya masih ada urusan kedinasan dan tidak berada ditempat, hanya beberapa staf saja, dan mereka berjanji akan segera berkordinasi dengan pihak atasan serta akan segera menindak lanjuti laporan saya," tutupnya.

Untuk diketahui bahwa, berkas laporan dugaan KKN Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji tersebut, diserahkan kepada pihak Tipidkor Bareskrim Mabes Polri pada hari Jumat 2-6-2017 di lantai dua gedung ombudsman republik indonesia jalan HR Rasuna Said kav C-19 jakarta Selatan.

[Rado|Stv]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Jual Showcase Cooler

    wah mantap nih goofood, makin rajin bakar duit dan berguna buat yang cuma modal ...

    View Article
  • JANEhaf

    How much will it cost to publish a banner of my website in your site for a one ...

    View Article
  • SvetlanaMos

    Займ срочно на карту онлайн без проверки ки - ...

    View Article
  • SvetlanaMos

    Займ онлайн асбест - http://onezaym.ru <a ...

    View Article