Film Justice League Gagal Meraih Untung Besar di Box Office

By Tegar News (TEN) 08 Des 2017, 15:01:33 WIBInternasional

Film Justice League Gagal Meraih Untung Besar di Box Office

Keterangan Gambar : Justice League Gagal Capai Prediksi Box Office Pendapatan karena dinilai kurang memuaskan. (sumberfoto Beritasatu.com)


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Pihak Warner Bros dan DC mau tak mau mengakui bahwa film Justice League yang dirilis pada 17 November lalu gagal meraih untung besar di box office. Dan karenanya, produser film tersebut mengundurkan diri dari seluruh proyek DC.

Diberitakan Hollywood Reporter, Jon Berg, ko-presiden produksi Warner Bros dan produser Justice League memutuskan mundur dari posisinya selaku pemimpin proyek DC di studio tersebut.

Disebutkan, Berg hengkang dari proyek superhero tersebut dan bergabung dengan produser Lego Movies, Roy Lee untuk proyek lainnya.

Breg memiliki peran mengawasi film-film DC yang dibuat studio tersebut bersama dengan kepala kreatif DC Geoff Johns. 

Namun belum jelas akankah Johns akan sepenuhnya mengawasi konten kreatif film DC selanjutnya mengingat sejumlah proyek lain dijadwalkan dibuat.

Breg undur diri setelah film garapan Zack Snyder, Justice League hanya memperoleh US$572,1 juta dari bujet produksi yang mencapai US$300 juta.

"Hal ini adalah sesuatu yang sudah dibicarakan Jon kepada saya enam bulan lalu, dan ia menunjukkan tujuannya adalah menjadi produser di studio," kata presiden Warner Bros Toby Emmerich dalam pernyataannya.

"Kami senang bahwa Jon bergabung dengan Roy dan mempersiapkan perusahaannya menjadi sumber film bermanfaat bagi Warner Bros dan New Line," lanjutnya.

Berg bergabung dengan proyek DC dengan Johns pertama kali pada Mei 2016. Ia ditempatkan oleh presiden Warner Bros kala itu, Greg Silverman. 

Kala itu, Warner Bros dihantam kegagalan baik secara komersil maupun kritik atas film Batman v Superman: Dawn of Justice. Film itu memperoleh box office US$873,3 juta dari bujet produksi sebesar US$300 juta.

Meski mengundurkan diri usai gagalnya Justice League menguasai pasar, Berg pernah menorehkan kredit dalam kesuksesan film DC lain seperti Wonder Woman yang meraih box office lebih dari US$800 juta.

Selain itu, Hollywood Reporter menyebut Berg masih akan tercantum namanya dalam film solo Aquaman yang dijadwalkan rilis pada Desember 2018.

Oleh: Salma|Editor: Watna



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Harga Speaker Aktif 10 Des 2017, 05:26:19 WIB

    Harga Speaker Aktif

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • DanielaFernández

    Di Bawah Ini Kami Mendapatkan Hasil Yang Harus Patut Anda Waspadai Supaya Tidak ...

    View Article