Gagara Dapet SP Dari Laesing, Nasabah Lapor Ke Polisi

By Tegar News (TEN|STV) 12 Okt 2018, 14:13:11 WIBHukum

Gagara Dapet SP Dari Laesing, Nasabah Lapor Ke Polisi

Keterangan Gambar : Salah satu konsumen yang merasa dirugikan, Franklin Esnol datang ke PT. CFI,Tbk.


BEKASI, TEGARNEWS.com - Beberapa konsumen mendatangi kantor laesing PT. Clipan Finance Indonesia, Tbk (CFI) Cabang Kota Bekasi di Perkantoran Grand Mall Bekasi Barat. Kamis, (11/10/2018).

Mereka datang dengan rasa kecewa dan merasa dirugikan atas kinerja perusahaan pembiayaan Go Publik yang dinilai tidak becus.

Kedatangan mereka untuk meminta penyelesaian berbagai kasus diantaranya soal pembayaran angsuran, konsumen dinyatakan belum bayar padahal konsumen punya bukti sudah membayar angsuran ke PT CFI.

Salah satu konsumen yang merasa dirugikan, Franklin Esnol datang ke PT. CFI,Tbk, ia mengaku kecewa atas ingkar janji pihak managemen PT. CFI Cabang Kota Bekasi yang tidak menepati janji untuk memuat permintaan maaf PT CFI, Tbk kepada dirinya yang dirugikan akibat kesalahan mereka Franklin meminta dimuat di media nasional. 

"Janji Kepala Kantor Cabang PT CFI, Tbk soal permohonan maaf mereka, harus dimuat di media nasional dan media online selama satu bulan. Karena sejak Juni lalu, janji itu belum juga dilaksanakan oleh Kepala Kantor CFI Cabang Kota Bekasi," ucap Franklin.

Permintaan maaf itu dituntut Franklin, bermula saat dirinya dituding oleh PT CFI Tbk bahwa selama dua bulan dirinya belum melunasi cicilan kredit mobilnya.

“Selama dua bulan berturut-turut dari Mei dan Juni 2018 saya dinyatakan belum membayar cicilan, padahal saya ada bukti transfer yang membuktikan saya sudah melunasi sebelum tanggal jatuh tempo,” kata Franklin dengan nada kesal.

Akibat masalah itu, kata Franklin rumah tangganya sempat cekcok dan tidak dipercaya oleh istrinya, gara-gara ribut masalah pembayaran kredit mobil yang dianggap istrinya belum dibayarkan.

“Saya jelas dirugikan dan terganggu rumah tangga saya dengan tidak becusnya sistem mereka itu. Meskipun pihak manajemen akhirnya mengakui kesalahannya akibat errornya sistem penginputan data mereka,” terangnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta Polrestro Bekasi Kota segera melakukan pengusutan terhadap perbuatan pihak PT. Clipan Finance yang telah merugikan konsumen terkait Surat Peringatan (SP) tersebut. ”Jelas jelas SP itu sangat merugikan saya,” tandasnya.

Namun di sayangkan, pihak PT CFI belum bisa dimintai keterangan terkait tudingan konsumen tersebut kepada awak media yang sudah menunggu.

Bahkan, dari pantauan dilokasi, kantor PT. CiFI tampak sepi tanpa ada satupun karyawan, sampai berita ini dipublikasikan. (*)

Oleh: Ricky Jelly Cr



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • RebeccaDaf

    Hello : ) we are a new business. And we give to businesses a $ 150 gift to ...

    View Article
  • Jual Showcase Cooler

    wah mantap nih goofood, makin rajin bakar duit dan berguna buat yang cuma modal ...

    View Article
  • JANEhaf

    How much will it cost to publish a banner of my website in your site for a one ...

    View Article
  • SvetlanaMos

    Займ срочно на карту онлайн без проверки ки - ...

    View Article