Hadiri Ultah Damri, Menhub Ingin Damri Jadi Yang Terdepan Layani Konektivitas Transportasi Darat

By Tegar News (TEN|STV) 27 Nov 2018, 14:57:47 WIBNasional

Hadiri Ultah Damri, Menhub Ingin Damri Jadi Yang Terdepan Layani Konektivitas Transportasi Darat

Keterangan Gambar : Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri acara Perayaan Hari Ulang Tahun Perum Damri ke 72, yang bertempat di Pool Damri Kemayoran pada Senin pagi (26/11).


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Dalam kesempatan ini, Menhub berharap Damri dapat menjadi leading/terdepan memimpin konektivitas Transportasi Nasional khususnya di moda transportasi Darat. 
 
“Selamat ulang tahun ke 72 Damri. Ini satu perjalanan panjang, sejak kecil kita tau Damri sudah melayani dan sekarang masih eksis. Saya mengapresiasi Damri, karena memberikan suatu layanan di banyak tempat dan di daerah terpencil. Bagi Kemenhub, Damri adalah suatu partner yang penting. Konektivitas darat itu bisa terlaksana hanya bila Damri berperan aktif. Kita ingin Damri ini memimpin konektivitas darat yang sekarang ini ada,” tutur Menhub Budi.
 
Kompetisi dalam bidang jasa layanan transportasi merupakan kompetisi yang ketat dan cepat, oleh karenanya Menhub Budi meminta Perum Damri dapat terus melakukan upaya-upaya sebagai langkah untuk menyongsong persaingan. Dengan fokus bekerja dan memberikan servis yang terbaik bagi masyarakat, Damri diharapkan mampu memenangkan kompetisi yang ada saat ini.
 
“Saya ingin mengatakan bahwa kompetisi itu begitu ketat, begitu cepat, itu bisa meruntuhkan semua yang pada saat itu memimpin pasar. Oleh karenanya, kita harus menyongsong persaingan itu dan kita harus mengambil suatu langkah-langkah yang kongkrit. Fokus pada suatu pekerjaan untuk berkompetisi dan memenangkan kompetisi. Dengan suatu servis yang terbaik, pasti Damri bisa melakukan kegiatan dengan lebih baik dan bisa memenangkan pertarungan,” pungkasnya.
 
Terakhir, Menhub berpesan agar untuk kedepannya Damri dapat melakukan pemetaan pada daerah-daerah di Indonesia yang berpotensi atau membutuhkan layanan transportasi jalur darat. Dengan langkah ini, maka Perum Damri dapat senantiasa melayani masyarakat serta dapat menghasilkan keuntungan yang lebih baik. 
 
“Saya mengharapkan Damri melakukan pemetaan pada daerah-daerah yang memang menghasilkan tingkat keuntungan yang baik. Pada Pulau Jawa, antara Jakarta dengan kota-kota yang berada di Jawa Tengah dan Jawa Timur, walaupun kompetisi begitu ketat dengan angkutan udara. Tapi saya yakin masih ada kesempatan untuk Damri kalau secara jeli dilakukan pengamatan itu,” tutup Menhub.
 
Harapan agar Damri dapat memimpin konektivitas darat turut didukung oleh Direktur Utama Perum Damri, Setia N. Milatia Moemin. Ia yang yakin bahwa Perum Damri memiliki banyak potensi yang dapat terus digali dan dikembangkan. Saat ini, Damri terus melakukan transformasi tata kelola manajemen untuk menuju ke arah yang lebih baik 
 
“Tantangan terberat adalah melakukan proses transformasi menuju Damri yang lebih baik, yang selalu siap menghadapi tantangan jaman seperti era digitalisasi. Yang kita tau, proses transformasi ini harus menjadi penguatan dari pencapaian manajemen yang sebelumnya. Kita semua harus yakin bahwa Damri masih memiliki banyak potensi yang bisa digali dan dikembangkan. Damri adalah sleeping giant, dan raksasa tidur ini harus kita bangunkan bersama,” ujarnya.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Utama Perum Damri Setia N. Milatia Moemin, Asisten Deputi Konstruksi Sarana Dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Dewi Aryani, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Cucu Mulyana, serta Direktur Lalu Lintas Dan Angkutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Karlo Manik. (LNM/RDL/CA/HA)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Jual Showcase Cooler

    wah mantap nih goofood, makin rajin bakar duit dan berguna buat yang cuma modal ...

    View Article
  • JANEhaf

    How much will it cost to publish a banner of my website in your site for a one ...

    View Article
  • SvetlanaMos

    Займ срочно на карту онлайн без проверки ки - ...

    View Article
  • SvetlanaMos

    Займ онлайн асбест - http://onezaym.ru <a ...

    View Article