Indonesia Muda, Soal Aduan Anies ke Bawaslu Lebay

By Tegar News (TEN|STV) 18 Des 2018, 21:02:31 WIBPolitik

Indonesia Muda, Soal Aduan Anies ke Bawaslu Lebay

Keterangan Gambar : Anies Baswedan.


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Konferensi Nasional Gerindra di Internasional Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor Jawa Barat menuai protes dari kubu Jokowi-Ma'ruf dan melaporkan Anies ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Selasa (18/12/2018).

Pasalnya, Anies diduga melanggar UU Pemilu tahun 2017 pasal 281 ayat 1 tentang pemilu, dengan mengacungkan dua jari (jempol dan telunjuk) sebagai simbol capres dan cawapres Prabowo-Sandi.

Menurut Ketua Umum Indonesia Muda Lutfi Nasution, bahwa  upaya melaporkan Anies ke Bawaslu merupakan tindakan lebay, saat dihubungi redaksi di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

"Anies kan Gubernur DKI Jakarta, pada hari Sabtu (15/12/2018) klub sepak bola Persija yang menjadi kebanggan warga kota Jakarta, merayakan kemenangannya bersama supporternya The Jack Mania.

Simbol dua jari (jempol dan telunjuk) sudah menjadi trade mark supporter Persija yang dikenal dengan sebutan The Jack Mania. 

"Kebetulan Prabowo-Sandi sebagai capres-cawapres dapat nomor urut 02, mungkin saja Anies masih terbawa euforia kemenangan para supporter Persija saat berpidato diacara  Konfernas Gerindra," terangnya.

"Kan jadinya aneh Anies dilaporin, padahal sebelumnya ada beberapa kepala daerah yang dengan terang-terangan menggunakan pemakaian nama Gubernur, Bupati dan Walikota untuk mendukung pasangan capres-cawapres tertentu tidak dilaporin," tegasnya.

"Bahkan Mendagri pun mengatakan bahwa kepala daerah sah-sah saja mendukung salah satu pasangan di pilpres, asalkan jangan menjadi tim inti dan tidak boleh menggunakan fasilitas negara" pungkasnya.

Diketahui Mendagri RI, Tjahjo Kumolo mengatakan, kepala daerah adalah jabatan politis. Mereka menjadi kepala daerah karena diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik.
Oleh karena itu, tidak masalah jika kepala daerah mendeklarasikan dukungan kepada salah satu pasangan di Pilpres.

"Kalau dia sebagai anggota koalisi partai yang mendukung kepada salah satu pasangan yang ada, sah sah saja menurut saya," kata Tjahjo di Jakarta, Senin (15/10/2018).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Michaelpsync

    порно на телефон <a href=https://pizdauz.ru>porno</a> ...

    View Article
  • free v bucks

    Hi Boys, Have been put in place whichever Absolutely free V-Bucks websites you used ...

    View Article
  • Johnplush

    Image and reputation are very important and you must embrace and engage with your ...

    View Article
  • jocelynan11

    Sexy pictures each day http://porn.autorank.hotblognetwork.com/?kenzie caylee anthony ...

    View Article