Jelang Pilgub 2018, Golkar Buka diri Untuk Semua Kalangan dan Kader Terbaik Golkar

By Tegar News (TEN|STV) 18 Apr 2017, 10:24:57 WIBPolitik

Jelang Pilgub 2018, Golkar Buka diri Untuk Semua Kalangan dan Kader Terbaik Golkar

Keterangan Gambar : Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi (ARD), Sekertaris DPD Golkar Provinsi Lampung Supriyadi Hamzah, dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Korbid Pemenangan Pemilu, H.Tony Eka Candra, Senin (18/04/2017).


Bandarlampung, TEGARNEWS.com - Jelang Pilgub 2018, Partai Golkar Membuka diri Untuk Semua kalangan khususnya kader terbaik yang hendak maju dalam Pilgub 2018 mendatang, asalkan memiliki kriteria tinggi untuk terpilih berdasarkan petunjuk pelaksanaan (Juklak) nomor : Juklak-6/DPP/ Golkar/VI/2016. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi (ARD), Senin (18/04/2017).

"Jadi partai sudah mengatur ketentuan mengenai Calon Gubernur dalam Juklak DPP Partai GOLKAR, Nomor 6 Tahun 2017, ada mekanismenya ada ketentuanya, itu sudah diatur semua dalam aturan partai" ujarnya saat diwawancarai dikantor DPD Golkar Provinsi Lampung, Senin (17/4)

Disinggung terkait, Adanya kader internal yang siap maju dalam pilgub mendatang seperti Aziz Samsudin, dan M.Alzier Dianis Thabranie, dirinya secara diplomatis menanggapi dengan santai bahwa semuanya adalah kader terbaik partai dan sah-sah saja.

"Tidak ada masalah, karna mereka juga adalah kader terbaik partai, Alzier mantan Ketua DPD Golkar Lampung, Aziz juga Anggota DPR RI, mereka semua jelas kader terbaik partai, jadi sah-sah saja jika mereka mau maju pilgub" pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Sekertaris DPD Golkar Provinsi Lampung Supriyadi Hamzah menjelaskan, dalam Juklak 06/DPP/Golkar/VI/ 2016, Partai memberikan peluang kepada siapa saja kader terbaik partai untuk maju dalam momentum pilkada, baik Pilkada Gubernur, Bupati, dan Walikota.

"Jadi Dalam Juklak 06 dijelaskan secara Komprehensip, bagaimana Partai Golkar melakukan proses penjaringan calon kepala daerah baik calon Gubernur, calon Bupati, maupun walikota" ujarnya.

Kemudian mantan Ketua Komisi I DPRD Lampung ini juga menjelaskan, bahwa dalam prosesnya Partai juga akan melakukan Survey sebanyak tiga kali untuk mengetahui tingkat popularitas dan Elektabilitasnya.

"Siapapun kader internal yang mendaftar sebagai calonkada dari partai Golkar nanti akan dilakukan survey oleh DPP sebanyak tiga kali, untuk melihat potensi kemenanganya, dan bukan hanya kader internal saja, jika memang ada kader eksternal yang juga mendaftar di partai Golkar juga dilakukan survey, karna partai Golkar terbuka dengan siapa saja" jelasnya.

Ia pun tidak menampik kuatnya dukungan kader partai Golkar, yang mendukung ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi untuk maju dalam pilgub mendatang.

"Iya, memang kita sudah mengetahui kuatnya dukungan dari kader-kader partai Golkar, baik dari Struktur DPD partai Golkar Kabupaten/Kota maupun dari Pengurus PK dan PIMDES, itu merupakan hal yang wajar karna ketua merupakan simbol partai, dan dukungan tersebut juga nantinya akan dilakukan survey benar atau tidak," tegasnya.

Hal Senada juga disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Korbid Pemenangan Pemilu, H.Tony Eka Candra, namun ia menambahkan bahwa partai Golkar adalah partai terbuka, modern dan demokratis, siapapun boleh mendaftar dan mencalonkan diri maju dalam pilkada melalui partai Golkar, apalagi partai Golkar di Provinsi Lampung saat ini strukturnya semakin solid, terkonsolidasi dengan baik, kuat, bulat, utuh, dan Insya' ALLAH akan berjaya dikala pemilu.

"Siapapun calon yang diusung partai Golkar, maka semua kader partai Golkar harus tegak lurus memperjuangkan dan memenangkannya. Apabila ada kader yang tidak sejalan dengan kebijakan partai, jelas ada sanksi yang akan diberikan oleh DPP, karna kader partai Golkar wajib tunduk dan patuh terhadap keputusan dan kebijakan partai," pangkasnya.

Tony juga menjelaskan bahwa, yang menetapkan calon Kepada Daerah se Indonesia adalah kewenangan mutlak dari DPP Partai Golkar. "Siapapun yang mendapat rekomendasi DPP Partai Golkar untuk menjadi calon kepala daerah, maka seluruh Jajaran Partai serta kader partai Golkar wajib untuk memenangkannya, pangkasnya. (Agung)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • RebeccaDaf

    Hello : ) we are a new business. And we give to businesses a $ 150 gift to ...

    View Article
  • Jual Showcase Cooler

    wah mantap nih goofood, makin rajin bakar duit dan berguna buat yang cuma modal ...

    View Article
  • JANEhaf

    How much will it cost to publish a banner of my website in your site for a one ...

    View Article
  • SvetlanaMos

    Займ срочно на карту онлайн без проверки ки - ...

    View Article