Kontrak Semakin Membias, Rijit 15 Cm Menjadi 4 Cm

By Tegar News (TEN) 18 Apr 2017, 16:45:29 WIBEkonomi & Bisnis

Kontrak Semakin Membias, Rijit 15 Cm Menjadi 4 Cm

Keterangan Gambar : Jalan lingkungan yang berada diperumahan Jatibening Estate jalan Nusa Indah RT03/05 RW 011 Kelurahan Jatibening dua


BEKASI, TEGARNEWS.com - Pekerjaan jalan lingkungan yang berada diperumahan Jatibening Estate jalan Nusa Indah RT03/05 RW 011 Kelurahan Jatibening dua, Kota Bekasi, menelan anggaran 150 juta dengan panjang kegiatan 115 meter dan lebar 4,5 meter, pihak ketiga sangat keterlaluan ditahap pelaksanaan kegiatan. 

Ironisnya, pekerjaan yang berada di jalan tersebut, bahan matrial yang di pakai sudah mangkir dari RAB, telah memakai batu puing yang terhampar di bahu jalan berikut batu kerikil, dan juga volume (rijit) beton telah di kurungan mencapai 12cm, ketebalan di sisi tengah mencapai 4cm, 7cm, 8cm. 

Hal itu PPTK kegiatan tersebut Edi Supardi, SE menjelaskan, bahwa ia akan menindak lanjuti adanya informasi yang di dapat dan ia pun mengakui bahwa timnya telah kecolongan terkait kegiatan tersebut.

"Kami akui dengan adanya informasi ini kami sangat kecolongan, karna pihak kami pengawas lapangan mulai digelar pekerjaan, kami akan tindak lanjuti persoalan ini," ucapnya.

Lebih lanjutnya, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut menelan Anggra sekitar 150 juta rupiah. "Anggarannya sekitar 150 juta pagunya," ucapnya.

Tak hanya itu ia pun akan mempasilitaskan di waktu saat PHHT (kordil) saat kegiatan yang sudah di laksanakan pada waktu itu. 

"Ya kami akan mempesilitasi kalian untuk PHHT saat kordil, kami akan informasikan selanjutnya," pungkas Edy kepada TEGARNews.com di ruang kerjanya tadi. 

Hal itu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) NCW, Bonggar sangat menyangkan kegiatan yang di lakukan oleh pihak ketiga yang di nilai sangat keterlaluan saat pelaksanaan kegiatan. 

"Jelas di tahap kegiatan yang di lakukan oleh pihak ketiga, sangat keterlaluan, papan begisting yang di pakai 15cm bahan matrial beton yang telah dituang ketebalan/volume cor sampai ada 4cm di sisi tengah jalan,"

"Memang ketebalan bervariasi di sisi tengah 4cm, 7cm, dan 8cm, masih kata Bonggar, di bagian sisi kiri dan kanan terlihat papan begisting pun di pendam, puing di ampar berikut batu kerikil," tegas Bonggar melihat pekerjaan yang sangat keterlaluan. [Ricky Jelly Cr]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • DanielaFernández

    Di Bawah Ini Kami Mendapatkan Hasil Yang Harus Patut Anda Waspadai Supaya Tidak ...

    View Article