Para Ilmuwan Menciptakan Sistem Reproduksi Wanita Kecil di Piring

By Tegar News (TEN|STV) 31 Mar 2017, 14:41:20 WIBKesehatan

Para Ilmuwan Menciptakan Sistem Reproduksi Wanita Kecil di Piring

Keterangan Gambar : Evatar, versi sintetis dari sistem reproduksi wanita, menggunakan sel-sel yang hidup selama 28 hari dan dapat memungkinkan para ilmuwan untuk menguji perawatan obat disesuaikan dengan pasien tertentu.


Evatar, versi sintetis dari sistem reproduksi wanita, menggunakan sel-sel yang hidup selama 28 hari dan dapat memungkinkan para ilmuwan untuk menguji perawatan obat disesuaikan dengan pasien tertentu.

Oleh Amy Wallace | UPI

TEGARNEWS.com - Para peneliti di Northwestern University menciptakan versi sintetis dari sistem reproduksi wanita yang dapat digunakan untuk menguji terapi obat.

Sistem ini berbentuk seperti kubus dan terdiri dari serangkaian tabung kecil, masing-masing berisi sel-sel dari bagian yang berbeda dari sistem reproduksi wanita, termasuk rahim, leher rahim, vagina, saluran tuba dan hati.

sistem ini disebut Evatar, seperti avatar tapi dengan E untuk Hawa, karena mereproduksi saluran reproduksi wanita dan meniru hormon dari sistem reproduksi ukuran penuh.

Tabung kecil memompa cairan yang bertindak seperti darah untuk memberi makan berbagai sel dan membantu mini-organ berkomunikasi satu sama lain.

The Evatar, rinci dalam jurnal Nature Communications, mampu operasi dan menjaga sel-sel hidup untuk siklus menstruasi 28 hari. Evatar adalah salah satu yang pertama sistem manusia lengkap yang bekerja di dalam cawan petri, dan ilmuwan mengatakan itu akan memungkinkan mereka untuk mempelajari kondisi reproduksi wanita seperti endometriosis atau tumor fibroid.

"Ini tidak kekurangan teknologi revolusioner," kata Teresa Woodruff, seorang profesor di Northwestern University dan peneliti utama studi tersebut, karena dapat memungkinkan dokter atau ilmuwan untuk mempelajari perawatan metabolisme dan penjahit obat orang individu untuk kondisi khusus mereka - apalagi untuk lebih khusus merancang eksperimen dan uji coba.

Para peneliti mengatakan langkah berikutnya dalam penelitian ini adalah untuk menentukan berapa lama lagi sel-sel dapat hidup dan bekerja pada versi laki-laki disebut DudeCube, yang mereproduksi penis dan testis. (Stv)



Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • RebeccaDaf

    Hello : ) we are a new business. And we give to businesses a $ 150 gift to ...

    View Article
  • Jual Showcase Cooler

    wah mantap nih goofood, makin rajin bakar duit dan berguna buat yang cuma modal ...

    View Article
  • JANEhaf

    How much will it cost to publish a banner of my website in your site for a one ...

    View Article
  • SvetlanaMos

    Займ срочно на карту онлайн без проверки ки - ...

    View Article