Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkup BRSDM

By Tegar News (TEN) 10 Agu 2018, 15:11:06 WIBNasional

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkup BRSDM

Keterangan Gambar : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkup BRSDM, pada tanggal 10 Agustus 2018, di Ballroom Gedung Mina Bahari III.


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Sjarief Widjaja melantik Eselon IV dan V dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkup BRSDM, pada tanggal 10 Agustus 2018, di Ballroom Gedung Mina Bahari III.

Dalam arahannya, Sjarief mengingatkan pada seluruh pegawai bahwa saat ini pemerintahan Presiden Jokowi telah memasuki masa akhir. Di mana KKP telah digarisi visi dan misi Pemerintahan Jokowi untuk menjadikan laut sebagai poros maritim Indonesi.

“Waktu kita sangat pendek untuk dapat membuktikan bahwa apa yang ditugaskan pada kita, mampu untuk kita lakukan. Tahun kempat dan kelima ini juga menjadi landasan program kerja, proses perenungan apa yang kurang dan apa yang perlu diperbuat di pemerintahan yang akan datang,” tegas Sjarief.
 
Pada pejabat yang dilantik, Sjarief pun menyampaikan bahwa sumpah/janji jabatan merupakan suatu kesanggupan untuk menaati keharusan dan untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan serta diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang menurut agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Hakekat sumpah tersebut bukan saja merupakan kesanggupan terhadap negara tetapi juga merupakan kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 

“Jabatan adalah sebagai penghargaan sekaligus amanah. Mohon amanah ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena Bapak Ibu akan akan dimintai tanggung jawabnya saat menjabat maupun setelah menjabat, mari kerjakan dengan penuh integritas dan loyalitas. Bapak Ibu jangan terjebak dengan rutinitas tetapi jangan pula menyepelekan hal-hal yang sifatnya rutinitas. Hal-hal yang sudah ada standardnya harus dilakukan sesuai ketentuan tetapi jangan juga mematikan kreativitas dan inovasi dalam bekerja,” ucap Sjarief.

Hadir mendampingi Kepala BRSDM dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkup BRSDM, Sekretaris BRSDM Maman Hermawan, serta Kepala STP Jakarta Mochammad Heri Edy, dan jajaran pejabat BRSDM lainnya. (Stv)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • DanielaFernández

    Di Bawah Ini Kami Mendapatkan Hasil Yang Harus Patut Anda Waspadai Supaya Tidak ...

    View Article