PRABEJO, NJ Sianipar: Rakyat itu Sebagai Auditor Demokratik
Menolak UU MD 3

By Tegar News (TEN|STV) 09 Mar 2018, 17:58:17 WIBHukum

PRABEJO, NJ Sianipar: Rakyat itu Sebagai Auditor Demokratik

Keterangan Gambar : PRABEJO (Pengacara Bela Jokowi)


JAKARTA, TEGARNEWS.com - PRABEJO perkumpulan para pengacara yang pandangan politiknya mendukung Jokowi untuk presiden priode ke-2. Sebagai para pengacara profesional mereka tetap bekerja berdasar upaya hukum membela klien dari mulai advokasi hingga litigasi berbagai peradilan.

Anggota PRABEJO (Pengacara Bela Jokowi), berpihak pada hukum itu sendiri sebagai panglima, namun tetap kawal Jokowi dari pandangan misi organisasi yaitu memenangkan Jokowi.

"Berbagai agenda kawalan PRABEJO terhadap sosio kemasyarakatan ditanah air, apalagi jelang pesta rakyat yaitu Pilkada Pileg Pilpres 2018-2019 perlu dikawal," jelas N.J Sianipar advokat yang juga mantan aktifis 98 dan GMKI ini serta relawan Jokowi sejak tahun 2013.

Menolak UU MD 3
Berberapa hari lalu ditemui setelah bersama organ rakyat dan relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bersatu di aksi turun kejalan pertama KSB yang menolak UU MD 3 dan Prabejo rencananya lanjutkan partisipatif gugat ke Mahkamah Konstitusi uji beberapa Pasal (Ps 245, 122,73 ) salah satunya Ps 122 UU MD 3. Pasal seperti ini menurut kami sangat tidak masuk logika berdemokrasi dan ada anomali kewenangan hukum artinya kewenangan MKD DPR dikentalkan dengan potensi rawan penyalahgunaan artinya dalam akses hukum sangat rawan kriminalisasi, atau terhadap siapapun yang dianggap mengganggu (kepentingan) dan atau cari alasan terhadap suatu perbuatan pelanggaran hingga akibatnya akan ada putusan yang mengecewakan.

"Disamping itu Bahasa kritik rakyat atau siapa saja bisa dibisukan. lain halnya kalau hate speech serta SARA itu menyangkut anti konstruktif rasa persatuan bangsa harus cepat ditindak oleh aparat hukum. Jadi bisa over kapasitas Dewan yang terhormat itu," tegas  Ketua Umum PRABEJO (Pengacara Bela Jokowi).

Bela kepemimpinan Presiden rakyat!
Mengenai Presiden Jokowi wajar tidak ingin tandatangani karena kami yakin pemikiran kepemimpinan beliau terlihat justru berpihak pahami esensi kerakyatan yang harus didengarkan dan iklim demokrasi yang harus digali luruskan lagi demi negara yang dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat.

Karena alasan seperti inilah perlu dilihat persepsinya bahwa elemen Rakyat itu sebagai Auditor demokratik memilih, merespon memeriksa dan bersikap ! Sebaiknya DPR jangan jadi jumawa dan angkuh bangun tembok bahwa rakyat selalu bisa periksa dan bertindak kritis.

"Maka setiap elemen rakyat perlu partisipatif gugat dengan akses serta saluran sistem hukum yang ada di NKRI tercinta ini. Jangan diam saja ketika lihat wakilnya dipilih via partai jadi aneh aneh berulah,? pungkas N.J Sianipar advokat.

Editor: Stv



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Sherylkib 10 Jan 2019, 01:29:47 WIB

    Could you be interested in making $ 200,000 a day with us?

    Visit our website for more details

    https://bit.ly/2TfFlYH

    https://bit.ly/2QksGlB

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Michaelpsync

    порно на телефон <a href=https://pizdauz.ru>porno</a> ...

    View Article
  • free v bucks

    Hi Boys, Have been put in place whichever Absolutely free V-Bucks websites you used ...

    View Article
  • Johnplush

    Image and reputation are very important and you must embrace and engage with your ...

    View Article
  • jocelynan11

    Sexy pictures each day http://porn.autorank.hotblognetwork.com/?kenzie caylee anthony ...

    View Article