Rapat Akbar, Cita-cita Nasional Tanpa Penjajahan Gaya Baru

By Tegar News (TEN) 28 Jul 2018, 20:32:42 WIBPolitik

Rapat Akbar, Cita-cita Nasional Tanpa Penjajahan Gaya Baru

Keterangan Gambar : Panitia Rapat Akbar, terkait persiapan Rapat Akbar yang akan diselanggarakan pada tanggal 7-8 Agustus 2018 di Tugu Proklamasi. Press Conference di UP2YU Resto & Cafe - Area Hotel Ibis Budget Cikini, Sabtu (28/07/2018).


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Ketahanan Nasional yang semakin hari semakin lemah menjadi fokus perhatian yang tidak dapat diabaikan. Lemahnya Ketahanan Nasional berpengaruh terhadap sistim berbangsa dan bernegara.

Tersistematis dan terorganisir sistem Indonesia dilemahkan paska Amandemen UUD 1945. Lahirnya puluhan UU semakin menjauhkan cita-cita nasional yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945, bukan hanya itu UU tersebut juga secara sistemik melemahkan aspek ideologi, politik, ekonomi, budaya, hukum serta pertahanan keamanan. 

Hal tersebut diungkapkan Satyo Purwanto selaku SC Rapat Akbar Bersatu Untuk Indonesia, saat konfrensi pers terkait persiapan Rapat Akbar yang akan diselanggarakan pada tanggal 7-8 Agustus 2018 di Tugu Proklamasi Jakarta, Sabtu (28/07/2018).

Dampak ini telah memunculkan problematika yang kemudian dihadirkan dalam meluluh lantahkan persatuan nasional adalah dengan menciptakan suatu fragmentasi yang kasat mata, pembelahan yang kemudian memposisikan setiap orang di negeri ini terpaksa untuk memilih, mendukung atau menentang pemerintah yang berkuasa, dengan alasan demi Indonesia.

"Proses tersebut telah menghantarkan krisis kewibawaan lembaga negara yang menghancurkan sendi-sendi persatuan nasional," terang Satyo.

Dia juga menjelaskan keadaan sosial Indonesia tak berubah lebih baik, malah kita mengalami kemunduran sebagai sebuah bangsa. Ruang-ruang publik diisi oleh caci maki, kedengkian dan penuh amarah antar anak bangsa.

Untuk dapat keluar dari framing tersebut maka harus dibentuk sebuah tata kelola berpikir yang lebih obyektif sehingga kemudian setiap orang akan memiliki referensi dan panduan kebangsaan yang cukup baik dalam menyikapi kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Rapat Akbar Bersatu Untuk Indonesia adalah langkah konsolidasi untuk menghadapi keadaan dan situasi bangsa yang akan berkembang mengarah pada kelemahan kedaulatan rakyat terhadap sistem yang sudah pada titik rasa Liberalistik," terang Satyo pada tegarnews.com di Resto & Cafe - Area Hotel Ibis Budget Cikini.

Jalan Teguh Mencapai Cita-Cita Nasional Tanpa Penjajahan Gaya Baru menjadi tema dan tujuan Rapat Akbar.

"Rapat Akbar tersebut akan melibatkan organisasi-organisasi kerakyatan yang ada di tiap-tiap daerah di Indonesia, yang masih konsen atas situasi-situasi lokal maupun nasional," tambahnya.

Berbagai elemen yang hadir nantinya, baik dari elemen sektoral, seperti Petani, Nelayan, Buruh, Mahasiswa, Pemuda juga organisasi profesi seperti pekerja Kesehatan, Pendidikan, konstruksi, driver online juga ojek online dan lainnya, juga elemen-elemen kritis lainnya adalah satu kekuatan besar yang akan mewarnai isi dari Rapat Akbar.

"Sebuah kesadaran menjaga Marwah pergerakan dan keutuhan sebagai sebuah anak bangsa adalah KEWARASAN dan keteguhan Kami, terus tetap mendorong anak-anak bangsa Bersatu Untuk Indonesia," jelas dia.

Untuk menghadapi setiap gerak infiltrasi kekuatan tersebut diperlukan sebuah standar koreksi yang bukan hanya dapat dipertanggungjawabkan secara politik, moral maupun juga harus dapat memenuhi aspek akademis. 

"Standar ukuran untuk mengkoreksi kebijakan-kebijakan politik pemerintah agar tetap berada dalam semangat kepentingan rakyat banyak itulah yang akan dirumuskan bersama dalam Focus Group Discussion dalam RAPAT AKBAR BERSATU UNTUK INDONESIA," pungkasnya. (Stv)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article
  • Liga Inggris

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • Prediksi Bola

    Masih kami tunggu info selanjutnya... Thanks! ...

    View Article
  • DanielaFernández

    Di Bawah Ini Kami Mendapatkan Hasil Yang Harus Patut Anda Waspadai Supaya Tidak ...

    View Article