Back to homepage

Syarat & Ketentuan

Ketentuan Tegar News Pena (TEN-PEN)
 
TEGAR PENA adalah sebuah produk media sosial yang menampung konten yang dapat diunggah oleh setiap orang yang sudah terdaftar sebagai TEN-PEN (Tegar News Pena) sebutan bagi pengguna Tegar News Pena

TEN-PEN diberi kebebasan untuk mengemukakan, mengekspresikan, serta menyampaikan informasi, opini, gagasan, pendapat, ulasan, ataupun tanggapan, sepanjang dapat dipertanggungjawabkan olehnya, sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Pembaca dan Tegar News Pena wajib membaca Syarat dan Ketentuan Tegar News Pena secara cermat. Dengan mengakses dan/atau melakukan registrasi di Tegar News Pena, TEN-PEN yang sudah dikirim melalu redaksi@tegarnews.com / tegarnews@gmail.com menyatakan setuju untuk terikat dengan syarat dan ketentuan yang berlaku serta kebijakan mengenai perubahan atau perbaikan syarat dan ketentuan Tegar Pena di kemudian hari. 

TEN-PEN dipersilakan untuk tidak mengakses dan menggunakan situs ini jika tidak setuju untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan Tegar News Pena.

Berikut Definisi umum dari istilah-istilah yang dipergunakan dalam Syarat dan Ketentuan Tegar News Pena:

  • TEN-PEN adalah media sosial berplatform blog yang seluruh kontennya berasal dari dan dikelola oleh pengguna Internet. Hak cipta dan merek dagang Tegar News Pena dimiliki oleh PT Tegar News Indonesia.
  • Pembaca adalah setiap pribadi yang mengakses situs web Tegar News Pena. Pembaca tidak memiliki akun di Tegar News Pena, oleh karenanya tidak bisa menempatkan konten apapun, termasuk komentar dan peringkat (rating), di Tegar News Pena. Pembaca tidak memiliki akses ke fitur dan layanan Tegar News Pena atau Tegar News.
  • TEN-PEN adalah sebutan bagi Pengguna Tegar News Pena, pengguna Internet yang melakukan registrasi melalu redaksi@tegarnews.com, dan selanjutnya memiliki Akun Tegar News Pena. TEN-PEN memperoleh akses untuk menggunakan fitur dan layanan Tegar News Pena.
  • Akun Tegar News Pena adalah identitas kepemilikan blog di TEN-PEN. Setiap akun di Tegar News Pena memiliki Halaman Profil yang berisi indeks Konten milik TEN-PEN yang dapat diakses oleh Pembaca dengan cara menyantumkan nama Akun Tegar Pena di belakang alamat situs web Tegar News (misalnya, www.tegarnews.com/nama akun TEN-PEN anda). Nama Akun Tegar News Pena yang digunakan oleh TEN-PEN dapat berbeda dari identitas TEN-PEN yang menggunakannya.
  • Pengelola atau Admin adalah pihak yang memiliki akses untuk memoderasi dan mengelola konten. Pengelola bertugas memeriksa dan mengelola konten yang masuk, memproses verifikasi akun, dan menjalin komunikasi dengan para anggota. Pengelola memiliki hak menghapus Konten yang melanggar ketentuan, menyunting konten, mengatur waktu penayangan konten, melayangkan peringatan, dan memblokir akun.
  • Konten adalah materi yang ditempatkan (posted) ke dalam sistem dan/atau ditayangkan (published) di situs Tegar Pena, terdiri dari tulisan, file foto dan bentuk grafik 2 dimensi lainnya, video, dan audio, serta komentar. Konten juga termasuk materi yang diunduh (uploaded), ditautkan (linked) atau dilekatkan (embedded) ke dalam materi yang ditayangkan di Tegar Pena.
  • Jurnalisme Warga (Citizen Journalism) adalah istilah yang digunakan merujuk kegiatan warga atau masyarakat atau orang per orang yang bukan jurnalis profesional dalam mengumpulkan, mengolah, melaporkan dan menyebarluaskan informasi, kejadian atau peristiwa.

Copyright
 
Keseluruhan materi yang disajikan oleh Tegarnews.com , baik itu artikel/berita yang memuat text,foto,video,logo dilindungi undang-undang hak cipta. Sebagai kebutuhan refrensi baik individu maupun non-komersial, seluruh materi bebas dimanfaatkan.
 
Bagi siapa saja yang bermaksud memanfaatkan materi Tegarnews.com dengan cara memproduksi ulang, mengutip, menyadur, memperbanyak dan/atau menyebarluaskan sebagian atau keseluruhan dari isi materi tersebut, diharuskan memenuhi ketentuan-ketentuan sebagai berikut:
  1. Pemanfaatan materi untuk keperluan pendidikan, penelitian, kajian non-komersial dan konsumsi individual seperti mailing-list, blog dan forum komunitas, tidak harus mendapatkan izin dari Tegarnews.com namun tetap disarankan untuk menyampaikanpemberitahuan guna menghindari penyalahgunaan materi terkait.
  2. Pemanfaatan materi selain hal di atas harus mendapatkan izin dari Tegarnews.com.
  3. Pemanfaatan materi wajib mencantumkan sekurang-kurangnya kata-kata “Tegarnews.com” sebagai sumbernya.
  4. Pemanfaatan materi Tegarnews.com yang tidak mengindahkan hal tersebut di atas dapat dikenakan teguran hingga tuntutan hukum atas dasar pelanggaran hak cipta.
Ketentuan mengenai pemanfaatan materi artikel/berita (teks, foto, video, logo) Tegarnews.com dapat ditanyakan melalui form Kontak Kami.